Rabu, 18 Mei 2011

i don't know

aku tak tahu apa yang harus aku lakukan,
hanya bosan bosan dan bosan,

sekarang aku mau nulis kata-kata
yang dikutip dari bukunya ka Afifah Afra yang judulnya 'The Winner Is'


seringkali kita  menjumpai seseorang yang berprestasi,
ternyata orang tuanya juga seorang yang dikenal sukses dibidang yang sama,
kalau begitu, prestasi itu berasal bakat yang diturunkan ya?

jawabannya,,, tidak selalu benar kok,
kata Thomas Alfa Edison,
'keberhasilan itu dihasilkan dari 99% kerja keras dan 1%bakat.'

jika orang tua memiliki kecerdasan intelektual yang tinggi,
maka sifat-sifat tersebut akan menurun pada anaknya,
itulah yang disebut dengan bakat.
tak hanya intelektual, karakter juga bisa diturunkan,
bahkan penyakit pun bisa.

so, berarti sifat yang muncul pada diri seseorang itu
dipengaruhi oleh faktor keturunan dan lingkungannya.

akan  tetapi, penentu segalanya adalah 'KerJa KerAs' yang terus-menerus.

yah,,, jadi inget,
aku suka sebel kalo ada mz yang masuk isinya tu nyuruh kita buat nyebarin,
plus embel-embel kalo ga disebarin ntar begini begitu yang jelek-jelek,
yang kata pelit pulsalah, sampe do'a yang engga-engga,
heranlah saya,,,

nah, buat contoh aja, ni udah keseribu sekian kalinya
*jiaah, lebe!
ada mz masuk, tentang lulus UN,
katanya kalo ga disebarin ke 15 orang anak kelas 3 ntar bakal ga lullus,
ya bikin esmosi aja saya,,
orang aku ga suka mz yang begituan,
aku marah deh,
aku balesin satu-satu ke temen yang ngirim sms begituan,
aku bilang gini,,
'maaf ya teman, kalo mau ngirim mz yg isinya maksa buat nyebarin
en ada embel-embel do'anya yang ga bener,
JanGaN NgiRiM ke AkUw,,,'

semua taqdir itu Allah yang megang
jadi kenapa si sumber pengirim tersebut bisa ngomong se-enaknya?
terserah Allah dong mau ngelulusin ato kaga,
yang penting aku udah berusaha en berdoa supaya bisa lulus UN,
ya selanjutnya serahkan pada yang Maha Berkehendak,
Allah mo berkehendak gimana yasudahlah,

kenapa si sumber pengirim mz tu bisa ngomong begitu?
aneh,
do'a yang jelekkan pasti bakal balik lagi ke org yg mendoakan tersebut,
jd, akuw seharusnya  tak boleh takut,,

nah, specialnya habis aq ngirim mz k tmn2 yg aku marahin itu,
ada yang ng-edit mz nya,
jadi ya,,, lumayan,
daripada isinya ga bener gitu,,
lagian pulsa habis boooo,,,
ini juga mz lum d bales-bales,,
hehe,,,

satu lagi,,
juST SmiLe fOr OuR hAPpinEsS,, :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar